Selalu bina generasi muda berbakat kita, jangan patah arang.

Selasa, 30 Maret 2010

Mewarnai Obyek Coreldraw









Sekarang kita akan mewarnai contoh bentuk yang telah di buat agar menarik dan tampil cantik.
Dari sket yang sudah jadi tersebut, sekarang di beri warna seperti contoh, dengan menggunakan tool Interactive Mesh tool (M) , beri warna dasar seleksi obyek, klik M, maka akan terlihat garis yang melingkupi obyek, klik tengah dari obyek beri warna lain (langsung klik dari color pallet di kanan), atau jika tersembumyi bisa ditampilkan lewat menu bar (windows-color pallets- default cmyk pallets).
Setelah timbul gradasi maka selanjutnya tinggal mengubah node ditengah dengan menggeser kearah yang kita mau sehingga mendapatkan gradasi yang sesuai. kemudian kita beeralih ke gambar satunya coba dengan warna lain untuk mendapatkan inovasi baru, dengan ide baru kita dapat merubah suatu bentuk menjadi bentuk yang baru dengan beragam warna dan terlihat menarik.
untuk tangkainya sebaiknya kita gunakan Fountail Fill Dialog(F11) Bisa di lihat dari tool box di Fill Tool di klik maka akan terlihat extensinya yaitu Fountail Fill Dialog(F11) yang bergambar kotak dengan warna gradasi. Disini akan menampilkan warna dengan gradasi antara dua warna, misal disini cokelat dengan warna hijau tua. maka terlihat seperti tangkai pada umumnya.
Untuk membuat warna daun pakai Interactive Mesh tool (M) seleksi obyek beri warna dasar, klik M klik node di bawahnya sekaligus (tekan tahan shift) pilih warna hijau tua, pilih llagi tengah beri warna hijau tua, maka kombinasi dari warna telah kelihatan menarik. Untuk obyek lainnya dapat digunakan effect yang sama.
Untuk mendapatkan hasil yang berbeda gunakan bentuk lain sehingga dapat timbul innovasi yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar